Mangindar Simbolon Gelar Silaturahmi di Pangururan

mangindar simbolon

topmetro.news – Ir Mangindar Simbolon MM, menggelar silaturahmi, Sabtu (12/1/2019), di Wisma Oppu Rimdo, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan. Kegiatan juga sekaligus mohon dukungan dan doa masyarakat Samosir dalam perhelatan Pileg April 2019 mendatang.

Mantan Bupati Samosir 2005-2015 itu maju sebagai caleg untuk DPRD Sumut, melalui Partai NasDem, dengan nomor urut 2. Mangindar Simbolon maju dari Dapil 9, meliputi Kabupaten Samosir, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, dan Kota Sibolga.

Acara diawali dengan kebaktian dipimpin Praeses Distrik VII Samosir Pdt Mangido Tua Pandiangan.

Tampak perwakilan dan pengurus NasDem Samosir dari sembilan kecamatan di kabupaten itu hadir. demikian juga Tim Pemenangan Martin Manurung untuk DPR RI.

Selain Mangindar Simbolon MM caleg NasDerm untuk Kabupaten Samosir dari Dapil 1 (Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta) nomor Urut 1, Marco Christian Simbolon, juga memohon doa dan dukungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ir Mangindar Simbolon MM menjelaskan bahwa dianya menjadi caleg dari NasDem tanpa mahar. “Saya jadi caleg dari NasDem tidak pernah dipungut biaya apa pun. Dan Marco Christian Simbolon jadi caleg dan mendapat nomor urut 1 juga tanpa mahar. Kami tidak ada membayar apa pun di NasDem. Dan saat ini NasDem adalah salah satu yang dipercayai oleh masyarakat,” jelas Mangindar.

Mangindar dan Marco minta dukungan dan doa dari segenap masyarakat agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita dikabulkan Tuhan.

Dalam tatanan Adat Batak, marga yang memiliki ikatan darah dengan Mangindar seperti Marga Malau, Sitinjak, Pasaribu, Rajagukguk memberikan ihan (ikan khas Batak-red). Juga memberi ulos kepada Ir Mangindar Simbolon MM dan Marco Christian Simbolon sebagai bentuk doa restu dan dukungan.

Pengalaman Mangindar Simbolon

Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Samosir dari perwakilan setiap kecamatan juga menyampaikan doa dan dukungan kepada Mangindar Simbolon. Seperti diungkapkan River O Naibaho, bahwa Ir Mangindar Simbolon MM telah teruji selama 10 tahun menjadi Bupati Samosir.

“Saat menjabat Bupati Samosir, Pak Simbolon telah berusaha keras untuk memajukan Samosir. Seperti yang terlihat saat ini, Jalan Tele – Pangururan, jalan keliling Samosir sedang diperbaiki dan menjadi jalan nasional serta pengerukan dan pembangunan Jembatan Tano Ponggol,” ujar Naibaho.

Lebih lanjut Naibaho menjelaskan bahwa semasa menjabat Bupati Samosir, Mangindar Simbolon tidak hanya memikirkan Samosir. Namun ikut memikirkan kemajuan kawasan Danau Toba. Hal ini terbukti dengan masuknya Kawasan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Nasional dan mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Kami berharap Pak Mangindar terpilih menjadi anggota DPRD provinsi. Kami yakin dan percaya jika terpilih, Pak Mangindar akan memperhatikan pembangunan di Dapil 9,” harap Naibaho.

Sementara mewakili jurnalis yang bertugas di Kabupaten Samosir, Masdin Napitu didampingi Baringin Lumbanraja, Junjungan Marpaung mengatakan, telah mengikuti jejak Mangindar Simbolon sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan di Toba Samosir.

“Pak Simbolon adalah sosok yang mengerti birokrasi, sosok yang cerdas, baik hati dan tidak anti kritik. Pak Simbolon orang yang dekat dengan media. Tanpa memandang waktu atau tempat selalu meladeni wawancara dan mau diskusi. Kami berharap Pak Simbolon terpilih dan menggiring pembangunan di Dapil 9,” harap Masdin.

reporter: Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment